Kumpulan Cerpen Terbaik Karya Penulis Muda Indonesia.

Cinta Pada Sebuah Mimpi 2


Karamnya cinta ini
Tenggelamkanku
Di duka yang terdalam
Hampa hati terasa
Kau tinggalkanku
Meski ku tak rela
 
 
Andre masih termenung dengan beribu pikiran yang tidak menentu. Galau menghinggapinya. Ia menyadari benar kenapa ini terjadi dan menimpa dirinya. Ia tidak tau kenapa sampai terjadi cinta yang seperti ini. Cinta yang sudah lama menghinggapinya kini kandas. Benar kata orang bahwa terkadang, kita tak akan pernah bisa merasakan indahnya dicintai dengan tulus, jika kita tak pernah disakiti. Palagi saat Naff mengalunkan lagunya yang begitu mengena di hati.
Hingga saat ini pun Andre tidak tau harus bagaimana lagi. Begitu indah sekaligus begitu menyakitkan. Tidak  pernah diduga sebelumnya. Hatinya telah terbagi dua.
            “Tiara,” Andre berguman sambil memandangi foto Tiara. “Apakah pantas aku mendampingimu? Kemana perginya kamu, Tiara? Tidak sudikah kau temui lagi sosok Andre seperti yang dulu, seperti pertama kali kita bersendau gurau, melepas tawa kita masing-masing?” Andre terus memandangi foto Tiara. Foto saat Tiara begitu manjanya sambil memegang batang Flamboyan minta difoto lewat kamera handphone Andre. Ah, begitu cantik. Andre tersenyum. Ya, lebih baik tersenyum karena kadang seseorang lebih memilih tersenyum hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa ia bersedih.
Memang sudah terlalu lama Tiara mengisi kehidupan Andre. Mengisi hari-hari dimana Andre merasa kosong pada saat itu mungkin hingga saat ini. Tapi mengapa disaat seperti ini disaat Andre mulai mengenal sosok cewek yang begitu super justru malah Retna muncul ? Ah memang sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada seseorang yang kita cintai, tapi lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya tak mau hilang begitu saja.
            “Retna, bersediakah kamu menggantikan Tiara?” batin Andre tiba-tiba terusik oleh bayang-bayang Retna di benaknya. Terus bergejolak. Bertanya-tanya. Mencari tau kemana hatinya kini ingin berlabuh. “Mengapa begitu sulit menghilangkan jejakmu Tiara. Malah semakin melekat disaat Retna hadir untuk mengisi kekosongan hatiku”
            Lamunan Andre buyar ketika handphonenya berbunyi. Ada panggilan masuk. Dilihatnya darimana panggilan masuk itu.
            “Retna..” Andre cepat-cepat menjawab panggilan dari seberang sana. “Hallo, ada apa Retna?”
            “Ndre, kamu ada dimana?”
            “Di rumah. Ada apa Ret?” suara Andre menyelidik
            “Boleh aku meminta sesuatu padamu, Ndre?” pinta Retna dari seberang sana.
            “Apa itu?” jawab Andre sedikit penasaran
            “Temani aku ke Toko Buku ya? Harus mau, Ndre. Soalnya aku harus mendapatkan sebuah buku yang begitu penting banget”
            “Kok maksa sih…?” aku mencoba mengelak
            “Iya harus maksa. Pokoknya aku jemput sebentar lagi. Kamu siap-siap ya Ndre. Pokoknya mau ga mau harus mau. Oke sebentar lagi kujemput…”
            “Ta…tapi Ret….”
            Sudah terputus hubungan telponnya. Tinggal Andre yang kelabakan harus berbenah diri cepat-cepat. Soalnya Andre baru bangun tidur. “Ayo tersenyumlah, Ndre dalam mengawali hari, karena itu menandakan bahwa kamu siap menghadapi hari dengan penuh semangat!” begitu batin Andre menghibur diri di depan cermin.
            Mereka berjalan bergandengan. Sepanjang perjalanan jemari Retna tak lepas begitu erat menggenggam tangan Andre. Tiba-tiba darah Andre berdesir hebat. Mengalir ke segala penjuru hingga sampai ke otaknya. Mulai panas. Matanya mulai sedikit berkunang-kunang. Lamunannya menerawang jauh hingga Retna mencubit pipinya. Andre tersadar…
            “Auwww…sakit Ret…!”
            “Digandeng cewek cantik malah melamun, bukannya malah senang. Tuh semua cowok pada mencuri pandang kearah aku. Kamu gak cemburu?” Retna begitu percaya diri berada di samping Andre.
            “Maaf, Ret. Aku terlalu bahagia berjalan bergandengan bersama kamu” kata Andre membesarkan hati Retna.
            “Sungguh?”
            “Iya, sungguh. Makanya tadi aku melamun”
            “Hmm….aku tersanjung, Ndre. Aku nyaman berada di samping kamu, Ndre” disandarkannya kepala Retna di lengan Andre. Retna tersenyum. Ada gurat bahagia di wajah Retna. Gambaran cinta telah meronai wajah Retna. Dan semakin eratlah pegangan tangan Retna ke lengan Andre.
            “Andre…” tiba-tiba suara Retna menyapa Andre.
            “Iya, ada apa Retna?” Andre memandangi wajah Retna. Wajah yang begitu cantik, polos terpancar binar cinta. Ah, Retna apakah benar kamu pengganti cintaku yang hilang? Apakah benar kamu cewek super pengganti Tiara?
            “Apakah cintaku gak bertepuk sebelah tangan?” pertanyaan Retna langsung ke lubuk hati Andre yang paling dalam.
            “Apakah kamu merasa bertepuk sebelah tangan?” Andre malah balik bertanya. Retna balas memandang wajah Andre. Mencari tau mungkin ada jawaban yang membahagiakan hati Retna.
            Andre tersenyum. Dibelainya rambut Retna dengan penuh kasih sayang. Diusapnya air mata yang akan menetes dari sudut mata Retna.
            “Dicintai dan disayangi kamu adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan padaku” Andre memberanikan diri untuk mengucapkannya.
            “Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta” jawab Retna dengan mata berkaca-kaca bahagia.
            Andre terbuai dalam dekapan cinta Retna. Melupakan segala kekusutan hati yang selama ini terbelenggu oleh cinta Tiara. Tiara yang entah kemana perginya. Membawa separuh hati Andre. Separuh hidup Andre. Separuh aku. Kata Noah dalam lagunya. Padahal Andre masih tidak percaya kalau ia kini menjadi kekasih Retna. Retna dalam penilaian Andre kini adalah cewek super yang telah begitu hebatnya menggeser bayang-bayang Tiara. Menepis angan-angan bersama Tiara. Retnalah yang kini mengisi cerita-cerita di dalam kehidupan Andre. Bait demi bait iramanya begitu indah disenandungkan oleh hati. Ah, ini benar-benar sebuah cerita cinta. Sebuah romansa yang bisa membuat Andre melupakan Tiara.
           
            Pagi itu, Andre dikejutkan oleh suara panggilan dari Handphonenya. Andre cepat-cepat membukanya. Dari siapakah gerangan. Dilihatnya panggilan masuk di handphonenya.
            “Tiara…” Andre setengah terpekik. Jantungnya lebih cepat lagi berdetak. Hampir tak terkontrol. Ia coba menguasai dirinya.
            “Halo….” Jawab Andre.
            “Halo! Ini Andre…?” suara dari seberang sana.
            “I..iyya….ini Ara….?” Suara Andre terbata.
            “Iya…Andre…kamu dimana?”
            “Di kamar, Ra. Kamu kemana aja, koq menghilang begitu aja?” Andre mulai memberanikan diri bertanya.
            “Andre…maukah kamu menjemput aku di Bandara?”
            “Iyyaa Tiara….jam berapa…?”
            “Sekarang….! pokoknya aku tunggu sampai kamu datang…!”
Sebenarnya pikiran Andre berkecamuk. Terlintas wajah Retna manakala Andre menyetujui pertemuannya dengan Tiara. Ada rasa bersalah dalam diri Andre terhadap Retna. Sebuah pertemuan yang telah lama diimpikannya. Wajah yang telah lama menghilang tiba-tiba akan muncul kembali. Tiara, cewek super idam-idaman Andre. Cewek super yang telah pertama kali menggores hati Andre. Ah, benar-benar Andre ada dipersimpangan. Entah akan kemana hati Andre memilih jalan dipersimpangan itu.
           
            “Ara….!” Panggil Andre setelah lama mencari-cari Tiara di Bandara.
            “Andre….!” Balas Tiara.
            Mereka saling berpelukan. Erat. Seolah tidak mau lepas. Kerinduan yang lama terpendam kini terbayar lunas.
            “Ara, kamu semakin cantik” puji Andre setelah mereka duduk melepas lelah di lobby Bandara.
            “Kamu juga semakin ganteng, Ndre” balas Tiara.
            Kedua tangan mereka tak lepas saling genggam. Sepanjang pertemuan itu mereka lebih banyak diam. Lebih banyak hanya hati mereka yang saling bicara. Degup jantung mereka semakin cepat berpacu. Semakin menambah kegugupan mereka. Hanya saling bergenggaman tangan. Andre mencoba membelai rambut Tiara.
            “Ara, apakah kamu selalu memikirkan aku disaat kamu jauh dari aku?” Andre mencoba membuka pembicaraan.
            Tiara masih terdiam. Kemudian ia pandangi wajah Andre. Wajah yang pernah menghiasai kehidupannya. Begitu indah semaraki hidup Tiara kala itu.
            “Sampai saat inipun aku gak pernah melupakan kamu, Ndre”
            “Lalu kenapa kamu meninggalkan aku dan pergi begitu saja tanpa aku tau kemana perginya”
            Tiara tidak langsung menjawab. Ia tertunduk. Mengalihkan pandangannya dari wajah Andre. Banyak yang ingin ia ceritakan. Tapi rasanya berat untuk menceritakan hal ini kepada Andre.
            “Karena aku terlalu mencintaimu, Andre. Banyak mimpiku tentang kamu. Mimpi tentang cinta. Dan pada akhirnya sekarang aku baru merasa bahwa kamu adalah cintaku yang sejati” Dari lubuk hati Tiara, ia ungkapkan perasaan itu kepada Andre.
            Andre kini yang terdiam. Diam karena Andre merasakan beban yang begitu berat. Cinta yang terkadang selalu memberikan solusi yang sulit kita terima. Karena ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah untuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.
            “Ara, saat ini mungkin aku bukan lagi Andre yang seperti dulu. Bukan lagi Andre yang bisa memberikan kenyamanan, memberikan ketenangan dalam meraih mimpi-mimpi manismu” kata Andre memberanikan diri sambil memandangi wajah Tiara.
            “Tidak Andre. Kamu sempurna. Sempurna dalam hatiku. Dalam cintaku. Kamu yang telah menciptakan mimpi-mimpi manis tentang cinta dalam hidupku. Kamu yang telah banyak mengajarkan bagaimana cara meraih mimpi-mimpi”
“Berhentilah mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yang pantas untuk dicintai”
“Kamu sudah tidak mencintai aku lagi, ya Ndre?” dekapan Tiara makin erat di lengan Andre. Seolah tidak mau kehilangan. Andre kini semakin kacau. Kemudian ia coba menenangkan Tiara dengan membelai rambut Tiara. Mengusap air mata yang menetes di pipi Tiara.
“Bukan itu, Ara. Aku masih menyayangi kamu. Aku masih mencintaimu. Tapi aku tak bisa memilikimu”
Tiara bisa memahami arah pembicaraan Andre. Tiara melepaskan dekapan Andre. Mencoba tegar dan menghapus air matanya yang membasahi pipinya.
“Kalau boleh tau, siapa cewek yang telah berhasil menaklukkan hatimu, Ndre?” Tanya Tiara sambil mencoba tersenyum kepada Andre.
Andre memandangi wajah Tiara. Ia balas senyum Tiara. “Ara,  meski tak dicintai oleh seseorang yang kamu cinta, tak berarti kamu merasa tak berarti. Hargai dirimu dan temukan seseorang yang tahu itu”
Tiara merenungi kata-kata Andre. Tiara merasa Andre telah lebih dewasa kini. Andre benar-benar telah menjadi guru yang terbaik dalam hidup Tiara. Guru yang telah mengajarkan bagaimana caranya meraih mimpi-mimpi.
“Andre, jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka” kata Tiara
“Ya, aku sangat mencintainya. Dialah Retna. Cewek super dalam kehidupanku. Aku tak bisa menghianatinya, Ara”
  Tiara mencoba tersenyum. Mencoba berbesar hati. Ia pandangi wajah Andre. ”Benar, Ndre karena orang yang pantas kamu tangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pantas kamu tangisi. Selama ini aku meninggalkan kamu karena aku ingin menguji diriku kira-kira siapa cinta sejatiku kelak.”.
            “Kamu pasti akan menemukan orang yang pantas mendampingimu”
            “Terima kasih, Andre. Aku pasti akan sulit melupakan kamu”
            “Cobalah, Ara. Karena satu pelajaran penting tentang patah hati adalah jika dia mampu menemukan cinta yang baru, begitu juga dirimu!”
            “Iya, Ndre. Sekali lagi terima kasih karena pernah mencintaiku. Salahku kenapa dulu aku tak mempedulikan mimpi-mimpimu. Sekarang aku akan pergi menjauh dari kehidupanmu”
            “Kemana?”
            “Aku akan kembali ke Australia melanjutkan studiku. Orang tuaku telah menaruh harapan pada diriku”
            “Selamat jalan, Tiara”.
            Tiara melepaskan dekapannya. Kemudian berjalan menjauhi Andre. Tak sanggup Tiara memandang wajah Andre karena telah basah oleh air mata. Entah bagaimana perasaan Tiara saat itu karena Andrepun hanya mampu berdiri. Diam sambil memandang tubuh Tiara yang semakin menjauh.
            “Selamat jalan Tiara, jangan terlalu lama menangisi yang telah pergi, karena mungkin nanti kamu akan bersyukur telah meninggalkan yang kamu tangisi saat ini” begitu doa Andre kepada Tiara.
Mungkin suatu saat nanti
Kau temukan bahagia meski tak bersamaku
Bila nanti kau tak kembali
Kenanglah aku sepanjang hidupmu…
(song by Naff: Kenanglah)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Andri Rusly / Cerpen Cinta Sedih dengan judul Cinta Pada Sebuah Mimpi 2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cerpen.gen22.net/2013/01/cinta-pada-sebuah-mimpi-2.html. Terima kasih!

Beri komentar untuk Cinta Pada Sebuah Mimpi 2

Ditulis oleh: Lukas Gentara - Thursday, January 31, 2013

37 komentar untuk "Cinta Pada Sebuah Mimpi 2"

Faizin said...

Memang mimpi penting agar hidup lebih termotivasi. Ayo terus bermimpi, oh ia cerpen pendidikan juga dong dibuatin

Eka eko prajurit ujung said...

mimpi itu perlu,
mimpi,berharap, seasal ada motivasi, pasti akan dapat mewujudkan mimpi2 itu

iponk rizal said...

baguz bgtz critax, kya kisah quw dlu...

Obat Cacar Air Dan Campak said...

Bagus ceritanya

Obat Encok said...

Mimpi cuma bunga tidur

wulan wepewe said...

like this

obat penyakit jantung said...

menurut aku iksah ini sedih buat aku...

obat penyakit jantung said...

bikin sedih hati....sukses...

obat penyakit jantung said...

saya suka...

kurnia hapsari said...

bikin sedih
pengobatan luka setelah operasi caesar
obat batuk berdahak untuk bayi
obat vitiligo resep dokter

khasiat agaricpro said...

kereennn
postingan yang menarik
Khasiat Agaricpro Obat Herbal Penurun Darah Tinggi Obat Herbal Ambeien Akut Obat Herbal Batu Empedu Tanpa Operasi Obat Herbal Sinusitis Kronis Obat Herbal Tumor Otak Jinak Obat Herbal Wasir Kronis Tanpa Operasi Obat Herbal Liver Kronis Paling Ampuh Obat Herbal Bronkitis Kronis Obat Herbal Usus Buntu Tanpa Operasi Obat Herbal Eksim Paling Ampuh Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

khasiat ace maxs said...

mantap gan
thanks udah berbagi
Obat Herbal Insomnia Akut Obat Herbal Radang Tenggorokan Paling Ampuh Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Obat Herbal Vitiligo Ampuh Obat Herbal Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah Obat Herbal Gendang Telinga Pecah Obat Herbal Leukemia Akut Obat Herbal Kanker Otak Stadium 3 Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi Obat Herbal Hepatitis B Paling Ampuh Obat Herbal Kelenjar Tiroid Paling Ampuh Obat Herbal Kista Mujarab Obat Herbal Jantung Koroner Paling Ampuh Obat Herbal Penyakit Chikungunya Obat Herbal Kanker Prostat Tanpa Operasi Khasiat Ace Maxs

obat herbal faringitis said...

Obat Herbal Tulang Keropos Ampuh Obat Herbal Kanker Kandung Kemih Obat Herbal Amandel Kronis Obat Herbal Vertigo Akut Obat Herbal Glaukoma Tanpa Operasi Obat Herbal Disentri Obat Herbal Varises Obat Herbal Kanker Usus Halus Obat Herbal Alzheimer Ampuh Obat Herbal Epilepsi Obat Herbal Sipilis Obat Herbal Pasca Stroke Obat Herbal Kanker Hati Obat Herbal Meningitis Obat Herbal Faringitis Suplemen Pemutih Wajah Obat Herbal Bopeng

obat herbal lambung bengkak said...

pengobatan herbal alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit secara alami

Obat Herbal Lambung Bengkak Obat Herbal Batu Empedu Kronis Tanpa Operasi Obat Herbal Polip Hidung Paling Ampuh Obat Herbal Anemia Akut Obat Herbal Tumor Jinak Obat Herbal Cacar Air Paling Ampuh Obat Herbal Varikokel Ampuh Tanpa Operasi Obat Herbal Kanker Usus Besar Obat Herbal TBC akut Obat Herbal Keloid Ampuh

obat herbal fistula ani said...

pengobatan herbal untuk mengatasi penyakit fistula ani secara alami Obat Herbal Fistula Ani

suplemen kecantikan said...

cara mengatasi berbagai macam penyakit secara alami
Obat Herbal Penghancur Batu Ginjal Obat Herbal Kanker Payudara Tanpa Operasi Pencegahan Kanker Serviks Obat Herbal Batuk Kering Dan Berdahak Obat Herbal Kanker Serviks Stadium 4 Khasiat Jelly Gamat Gold G Suplemen Kecantikan Pelangsing Badan Alami Crystal X Obat Herbal Untuk Wajah Bopeng Obat Tradisional Pemutih Wajah Dan Jerawat Obat Herbal Osteoarthritis Lutut Obat Herbal Sinusitis Kronis

obat herbal kanker pankreas said...

bagus banget...

obat herbal pelangsing badan said...

menarik sekali

obat herbal benjolan di ketiak ampuh said...

cara alami mengatasi benjolan di ketiak tanpa efek samping
Obat Herbal Benjolan Di Ketiak Ampuh

Herbal Tasikmalaya said...

Obat Kanker Hati Stadium 4

Obat Kanker Ovarium

Obat Kanker Tenggorokan

Obat Kanker Ginjal Stadium 4

Obat Kanker Lambung

obat herbal fistula ani said...

cara mengobati penyakit fistula ani secara alami
Obat Herbal Fistula Ani

Herbal Tasikmalaya said...

Obat Kanker Rahim
Langkah Mudah Bergabung Jadi Agen Ace Maxs
Alamat Agen Ace Maxs Jakarta Barat
Alamat Agen Ace Maxs Jakarta Pusat
Langkah Mudah Bergabung Jadi Agen Green World
Alamat Agen Green World Jambi
Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering
Obat Bisul Menahun
Obat Tradisional Gagal Ginjal Kronis
Obat Kanker Payudara Ace Maxs

obat herbal varikokel tanpa operasi said...

cara alami mengatasi penyakit varikokel tanpa operasi
Obat Herbal Varikokel Tanpa Operasi

obat herbal kencing darah said...

artikel yang menarik..

obat herbal wasir tanpa operasi said...

artikel yang berkelas

obat herbal vertigo akut said...

your post is very interesting
i realy liked
Obat Herbal Vertigo Akut

suplemen pemutih wajah said...

solusi memutihkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping

Suplemen Pemutih Wajah

Obat Hipertensi said...

http://www.acemaxs.biz.id/2015/05/cara-yang-aman-untuk-membakar-lemak-di.html

Obat Wasir said...

Obat Miom Tanpa Operasi
Obat Kista Payudara
Kista Payudara Pecah
Obat Sakit Saat Buang Air Kecil Pada Wanita
Obat Sakit Buang Air Kecil
Obat Varises Esofagus
Obat Varises
Obat Kelenjar Getah Bening di Belakang Telinga
Obat Panas Dalam dan Sariawan Pada Anak
Obat Untuk Menyembuhkan Toxoplasma
Obat Infiltrat
Infiltrasi Paru
Infiltrasi Pada Paru
Pengertian Infiltrasi Paru
Infiltrasi Paru-Paru
Infiltrasi Paru Adalah
Obat Untuk Hiperemesis Gravidarum
Pengobatan Tumor Colli
Dampak Wasir Pada Ibu Hamil
Obat Ambeien Untuk Ibu Hamil
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil
Cara Mengatasi Ambeien Saat Kambuh
Obat Pengering Luka Bekas Operasi Caesar

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami said...

atasi ejakulasi dini klik >> Tips Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami , Vig Power Capsule , Slimming Capsule , Penyebab Dan Gejala Ginjal Bocor

Cara Mengobati Tulang Keropos said...

Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos Cara Mengobati Tulang Keropos

Obat Herbal Untuk Penderita Jantung Lemah said...

Obat Herbal Untuk Penderita Jantung Lemah

Chenzhen 20160303chenzhen said...

michael kors handbags
lacoste polo shirts
nike huarache black
cheap ray-ban sunglasses outlet
nike running shoes
dior sunglasses 2016
cartier
coach outlet online
nike air force
michael kors outlet online
ralph lauren outlet
fitflops shoes
cheap jordans
armani exchange
nike air max 95
designer handbags wholesale
kate spade handbags
prada sunglasses wholesale
longchamp outlet
christian louboutin uk
gucci borse
mont blanc pens outlet
coach outlet online
gucci handbags outlet
michael kors outlet online
bottega veneta shoes
ghd hair dryer
vans store
burberry outlet canada
nike trainers
timberland shoes
rolex replica watches
north face jackets
jimmy choo outlet store
michael kors bags
burberry bags
nike free run flyknit
birkenstock shoes
nhl jerseys wholesale
skechers outlet
chenzhen201664

Fahmy Ramadhan said...

Bagus ceritanya cuyy...
Kunjungin blog gua juga yaaa Catatan Rahasia69
Butuh Pembaca, Kritik, Saran, dan koment dari lu semua...
Makasih...

chenlina said...

michael kors outlet
cleveland cavaliers jerseys
nike air max
hollister clothing
coach outlet store online
coach outlet
louis vuitton outlet
kate spade handbags
ray-ban sunglasses
nike basketball shoes
juicy couture
ugg outlet
ugg boots
oklahoma city thunder jerseys
gucci outlet
tory burch sale
ugg canada
air jordans
uggs outlet
michael kors outlet clearance
canada goose coats
michael kors outlet
toms outlet
air jordans
adidas outlet
michael kors handbags
replica watches for sale
polo ralph lauren
christian louboutin sale
louis vuitton outlet
coach outlet
louis vuitton outlet
coach outlet online
jordan 6
seattle seahawks jerseys
uggs sale
the north face
nike air max pas cher
mont blanc pens
new england patriots jerseys
chenlina20160822

hoa pikey said...

The share your really gives us excitement. Thanks for your sharing. If you feel tired at work or study try to participate in our games to bring the most exciting feeling. Thank you!
hotmail sign in | red ball game

Candy Sim said...

The blog or and best that is extremely useful to keep I can share the ideas of the future as this is really what I was looking for, I am very comfortable and pleased to come here. Thank you very much.
animal jam | five nights at freddy's | hotmail login

My Blog List

My Blog List

My Blog List

My Blog List

  • Drama Korea Terbaru: Beloved - [image: Drama Korea Beloved] *Sinopsis Drama Korea Beloved:* Drama Korea yang satu ini diadaptasi dari novel Jepang karya penulis Hisashi Nozawa. Beloved me...
    4 years ago