Kumpulan Cerpen Terbaik Karya Penulis Muda Indonesia.

ANTARA CINTA dan KELUARGA

ANTARA CINTA dan KELUARGA
oleh PURWATI

Hidup akan menjadi indah selama kita masih memiliki dan berada disamping orang –orang yang kita sayangi, seperti anita yang dimana dia masih memiliki kedua orang tua, adik dan kakak yang selalu mengingatkannya dikala dia melakukan suatu kesalahan, anita yang masih berumur 16 tahun dan duduk dibangku sekolah SMK yang dimana dia masih melewati masa-masa pubertas sama seperti yang dirasakan oleh remaja yang lain.

Pada saat itu anita menyimpan perasaan sayang pada seorang cowok yang bernama “Andre”.tanpa dia sadari bahwa dari awal dia masuk dibangku sekolah SMK anita sudah dilarang oleh keluarganya untuk berpacaran,tetapi anita tetap saja menentang perintah orang tuanya itu,anita dan andre menjalani hubungan berpacaran sudah hampir dua tahun. Dia menjalani semua itu tanpa sepengetahuan dari orang tua anita,apakah ini kekonyolan dari sebuah cinta ? seperti ada pepatah kalau “ Cinta itu Buta “ yang bisa membutakan mata dan hati bagi insan yang merasakannya seperti “Anita”...

Andre selalu ada disaat Anita membutuhkannya,disaat anita merasa sedih dan bahagia.mungkin itu yang membuat anita menganggap andre adalah segalanya dalam hidup anita,hari-harinya selalu dia jalani dengan andre meskipun mereka berpacaran dengan cara long distance,karena andre bekerja dan sudah jelas jauh dari anita,,tetapi anita tidak menyadari semua itu.

Suatu ketika anita memasuki bangku perkuliahan,dari sinilah kedua orang tua dan kakaknya mengetahui tentang hubungannya dengan andre melalui seluler anita yang berisi sms-sms dari andre yang selama ini dia dan andre sembunyikan,dan tanpa sepengetahuan anita tiba-tiba andre berkunjung kerumah anita,andre tidak pernah mendapat respon baik dari keluarga anita karena sudah dari awal keluarga anita tidak menyukai dan menyetujui hubungan mereka.

Pada saat itu keluarga anita marah besar sampai ayah dan ibu anita jatuh sakit mengetahui perbuatan anita yang selama ini menentang perintah mereka mulai saat itulah anita diberi pilihan antara keluarga, kuliah atau pacar.

Pada suatu malam anita berada pada perasaan bingung dengan pilihan yang diberikan oleh orang tuanya,, dia tidak ingin melepaskan pacarnya tetapi dia juga tidak ingin melepaskan keluarga dan kuliahnya.tapi dia harus menentukan pilihan yang harus dia ambil, akhirnya anita memilih keluarga dan kuliahnya dia berjanji pada orang tuanya untuk tetap fokus pada kuliah dan masa depannya. Dia tidak akan mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Akhirnya anita sekarang berusaha untuk mengembalikan rasa kepercayaan orang tuanya pada dirinya dan dia berkomitmen untuk selalu memandang masa depannya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>  sekian <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Cinta yang sebenarnya itu ialah cinta yang nantinya akan diberikan oleh Tuhan pada kita,dan cinta yang tanpa restu dari kedua orang tua tidak akan pernah abadi untuk selamanya.

Nama : PURWATI
Email : watikyupz@yahoo.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cerpen Cinta / Cerpen Keluarga dengan judul ANTARA CINTA dan KELUARGA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cerpen.gen22.net/2012/09/antara-cinta-dan-keluarga.html. Terima kasih!

Beri komentar untuk ANTARA CINTA dan KELUARGA

Ditulis oleh: Lukas Gentara - Friday, September 28, 2012

6 komentar untuk "ANTARA CINTA dan KELUARGA"

Harga Printer said...

Memang cinta tanpa restu dari orang tua itu membuat hubungan yg baik bisa menjadi tiak baik ..

Obat Radang Paru-paru Tradisional said...

tapi sulit untuk meninggalkan orang yang selalu ada di dekat kita dalam suka dan duka

amanatrakyat said...

engga setuju dgn kesimpulannya

Obat Stroke said...

sedih ya

riiska wulan said...

Kaya aku banget

mirror said...

Tidak setuju! bahagia it kita sendiri yg nentuin bukan orang tua.Bayangkan jika kita di suruh berdampingan dgn orang yg tidak kita cintai tp orang tua yg suka. Itu namanya munafik ato pecundang. Dia sudah mengorbankan hati dan perasaan untuk orang yg lain yg tdk dia cintai tanpa di sadari bahwa orang tua telah menyiksa anaknya sendiri. Seumur hidup anak it tdk akan bahagia. Jgn pernah blg kita utang budi pada orang tua yg telah membesarkan kita. Itu tugas orang tua untuk membesarkanya dan mendidik. Kita boleh menghargai orang tua ato berbakti
Tp bahagia it kita sendiri yg ciptain bukan orang tua. Kita sudah dewasa di mana di agama kita sudah memikul dosa kita sendiri jika km yakin maju dan bersabarlah suatu saat mereka akan mengerti

My Blog List

My Blog List

My Blog List

  • Bila Aku Tiada - Bila Aku Tiada *Puisi Ralfanhar Elftriano* Bila sampai waktu ku tiba tak jua kau temukan bahagia... Pilih lah jalan yg lebih indah untukmu.. Karna ku bukan ...
    9 months ago

My Blog List

  • Drama Korea Terbaru: Beloved - [image: Drama Korea Beloved] *Sinopsis Drama Korea Beloved:* Drama Korea yang satu ini diadaptasi dari novel Jepang karya penulis Hisashi Nozawa. Beloved me...
    2 years ago