Kumpulan Cerpen Terbaik Karya Penulis Muda Indonesia.

Cerpen Cinta: YANG TERLEWATKAN

Yang Terlewatkan
oleh: Nita Wahyu

“Iii, itu cowok ganteng banget siiihh” bisik seorang teman Nayla.

“Siapa sih, cowok yang mana ?” jawabku penasaran.

“loh, kamu ga tau ? Ada murid pindahan, cakep Nay” teman Nayla menjelaskan.

Dengan sifat jutek dan cuek, Nayla tidak memikirkan si murid baru itu bahkan Nayla enggan melihatnya. Nay diam di bangkunya sambil mencoret buku yang ada di hadapannya.
Bel pulang pun berbunyi, Nay bergegas keluar dari kelas yang panas tanpa AC. Dia duduk di kursi depan teras kelasnya, sambil menunggu teman yang lainnya keluar. Nay melihat seorang anak laki-laki melewat di hadapannya dengan dingin, Nay pun merasa heran karena dia baru melihatnya hari ini.

“gimana Nay, ganteng ga ?” goda temannya yang baru keluar kelas yang memperhatikan Nay sedang memperhatikan seorang cowok.

“lumayan sih, emang dia siapa ? perasaan gue baru liat deh” Tanya Nay ingin tau.

“looh, dia kan murid baru itu” jawab temannya yang juga termasuk ngfans sama murid baru itu.
***

Sampai dirumah, Nay pergi ke kamar dan mengganti bajunya dengan pakaian ala tomboynya dia. Tiba-tiba, saat dia sedang menatapi layar monitor di komputernya bayangan seorang cowok terlintas difikirannya.

“loh, ko gue jadi kepikiran sama cowok tadi yah. Janga nyampe deh gue suka sama tuh cowok, iiiyh!!”gerutu Nay sambil pegang pensil yang digigitnya. Ga lama kemudian, seorang teman Nay yang bernama Lusy masuk ke kamarnya membawa sejibun tugas yang harus di kerjakan secara kelompok.

“ehh, apaan loe masuk kamar tanpa permisi ?”Canda Nay pada temanya.

“ah, ngaapain permisi orang rumah ini rumah gue juga!”jawab temannya sambil duduk di damping Nay.

“Eh Nay, gue kesini sebenernya mau cerita sama loe. Tapi pleas ya, kali ini dengerin dan loe jangan terlalu cuek dengan apa yang gue bilang.”bujuk temannya yang menatap mata Nay dengan serius.

“Eh, biasa aja kali!! Gue takut liat mata loe tuh. Ia, gue dengerin ko. Apaan ?”jawab Nay cuek.

“loe tau yang namanya Ami kan ? yang anak sepuluh satu ? kemarin dia ngajakin ketemuan sama gue, dia bilang katanya dia suka sama loe”cerita Lusy.

“owh, terus gue harus ngapain ?”gelagat Nay yang kaya orang bego.

“yah, seengganya fikirin dulu deh. Dia baik, wajahnya juga lumayan, apalagi otaknya. Pas deh buat jadi guru loe hahaha!!”ejek lusy pada Nay.

Nay tidak terlalu memikirkan perasaan Ami yang suka pada dirinya. Karena Nay tidak begitu mengenal Ami, Nay pun tak menghiraukannya.
***

Pagi harinya, saat Nay tiba di sekolah. Nay bertemu dengan si murid baru yang juga agak cuek, Nay melihatnya sambil menggerutu di dalam hatinya “hmm, gue jadi penasaran juga sama tuh cowok”.
Tanpa sengaja, Nay bertemu dengan teman yang kenal dengan si murid baru tersebut. Dengan reflex, nay tiba-tiba menanyakan nomor hape si murid baru itu dan menanyakan siapa namanya.

“owh, namaya sandy yah..”kata Nay sambil senyum-senyum memegang hapenya yang baru dapat nomor hape si Sandy.

Nay pun mencoba ngirim sms sama si Sandy, tanpa di sangka tenyata Nay merasa nyaman sama si Sandy.

“eh, loe tau ga ? gue suka smsan loh sama si Sandy.. itu yang murid baru itu lhoo”curhat Nay pada Lusy sambil manas manasin.

“haha, ternyata loe juga suka sama Sandy.. haha ketauan loe. Tapi btw, gimana sama si Ami dia beneran suka loh sama loe!!”ujar Lusy yag ngebela Ami.

“ah, gue sih nunggu yang serius aja.. buktinya Ami juga ga pedekate sama gue” jawab nay enteng.
Sejak saat itu, sifat Ami berubah. Dia lebih sering mengahabiskan waktunya untuk ngedeketin si Nay. Keseriusan Ami pun mulai terlihat. Nampaknya, benih-benih cinta di hati nay mulai tumbuh. Tapi pada saat itu pula Nay sedang asik-asiknya smsan sama Sandy. Rasa suka pada sandipun masih ada, walaupun hanya sebatas smsan. Tetapi, walaupun begitu Nay tidak terlalu serius pada Sandy, karena Nay masih merasa asing dengan murid baru itu.

Lama terasa, perasaan nay pun mulai terkikis perlahan. Karena Nay merasa terlalu lama menanti Ami nembak Nay. Padahal, ami udah berhasil buat Nay suka padanya. Nay pun berfikir bawa Amy hanya sebatas menyukainya dan tidak menginginkan hubungan lebih. Padahal Nay sangat mengharapkan Ami.
***

Tepatnya malam Minggu, saat Nay mulai mengirimkan pesannya pada Sandy. Dengan rasa ingin tau, Nay bertanya pada Sandy tentang setatus hubungannya. Tetapi, sandy selalu mengelak. Seolah-olah tidak ada yang menginginkan status hubungannya di ketahui.

“san, sebenernya kamu udah punya paca ngga siih?”Tanya Nay penasaran.

“emang kenapa Nay, kalo ngga kenapa kalo udah kenapa?”Sandi menjawab berbelit-belit.

“aku cuma mau tau ajj, kalo udah aku ga mau ganggu cowok orang!!”ddengan perkataan sabar.

”lhoh, ko kamu ngomong gitu ? aku tenya deh, kamu suka sama aku yah?”kata Sandy yang kePeDean.

“ia sih, emang kenapa ?”lusy agak bingun dengan tongkahnya.

“ya, sebenernya aku juga suka sama kamu. Tapi hubungan kamu sama Ami gimana?”ujar sandi dengan tenang.

“aku sama Ami ga ada hubungan apa-apa?”jawab Nay yang agak kaget Sandy mengetahui hubungannya dengan Ami.

“ya udah, kalo kamu sama aku ga ada yang punya kita jadian aja!!”jawab Sandy spontan.

Sejak malam Minggu itu, Sandy dan Nay jadian. Mereka tidak mempublikasikannya, karena Nay yang orangnya cuek juga Sandy yang ga mau terekspos.
***

Dua hari setelah mereka jadian, tiba-tiba Nay menerima telfon dari Ami. Pada saat itu pula, Ami nembak Nay.Nay bigung, di satu sisi Nay memang menantikan Amy, akan tetapi disisi lain nay sudah bersama Sandy. Dengan perasaan bingung, Nay pun berusaha jujur dan bercerita bahwa Nay sudah bersama Sandy.

“maaf mi, aku memang suka sama kamu. Tapi cara kamu ngehadepin aku terlalu lama. Sampai aku berfikir kamu ga bakalan nembak aku, ss-sampai akhirnya aku jadian sama Sandi” jelas Nay pada Ami.

“…… Jadi gitu, aku Cuma nunggu waktu yang tepat buat nembak kamu. Tapi, ya .. kalo emang itu keputusan kamu. Aku Cuma doa’in buat kalian semoga bahagiaa.. “

…..Nay menutup telfon dan diam seketika.

“semuanya telah terjadi, aku tak dapat menyesali”..

Naypun akhirnya menjalani harinya dengan Sandy, sampai akhirnya hubungan mereeka berakhir. Nay tidakk mungkin dapat kembali mendapatkan Ami. Akhirnya nay memutuskan untuk sendiri dulu, dan membiarkan perasaannya pudar secara perlahan.

THE END
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cerpen Cinta: YANG TERLEWATKAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cerpen.gen22.net/2012/05/cerpen-cinta-yang-terlewatkan.html. Terima kasih!

Beri komentar untuk Cerpen Cinta: YANG TERLEWATKAN

Ditulis oleh: Lukas Gentara - Friday, May 4, 2012

4 komentar untuk "Cerpen Cinta: YANG TERLEWATKAN"

Harga Printer said...

Merumitkan sekali ceritanya .

discount Chanel bags said...

Most fashion lines release the same beige or peachy shades, which especially leaves very pale or darker skin toned women out of luck when it comes to achieving the seamless color from leg to shoe.

Chenzhen 20160303chenzhen said...

nike cortez shoes
polo ralph lauren outlet
tiffany uk
yeezy boost 350
air max 90
longchamp uk
kobe bryant shoes
coach outlet online
oakley sunglasses wholesale
birkenstocks
canada goose outlet
coach outlet online
polo outlet
michael kors outlet clearance
coach factory outlet
ed hardy
ralph lauren uk
air max
ray bans
hollister clothing store
supra store
adidas nmd runner
versace sunglasses wholesale
michael kors outlet stores
rolex submariner
supra outlet
coach factory outlet
michael kors handbags outlet
converse outlet
rolex daytona
ed hardy uk
louboutin outlet
yeezy boost 350 balck
nike shoes for cheap
ray bans
black timberland boots
michael kors canada
air max 90
coach factory outlet
nike huarache
chenzhen201664

chenlina said...

nhl jerseys
kobe 11 shoes
vans shoes outlet
cheap rolex watches
jordans
vans shoes
moncler jackets
ralph lauren uk
michael kors handbags
adidas ultra boost
toms shoes
nike outlet
adidas shoes
fitflops sale clearance
louis vuitton handbags
coach factory outlet
coach outlet online
coach outlet
lebron james shoes 13
coach factory outlet
louis vuitton outlet online
supra sneakers
toms
hermes bag
burberry handbags
oakley vault
michael kors outlet
moncler pas cher
cheap uggs
oakley sunglasses wholesale
gucci handbags
toms shoes outlet
jordan 3
michael kors handbags
toms shoes
michael kors outlet
coach factory outlet
ugg boots
ugg boot uk
jordan 11s
chenlina20160822

My Blog List

My Blog List

My Blog List

My Blog List

  • Drama Korea Terbaru: Beloved - [image: Drama Korea Beloved] *Sinopsis Drama Korea Beloved:* Drama Korea yang satu ini diadaptasi dari novel Jepang karya penulis Hisashi Nozawa. Beloved me...
    5 years ago