Kumpulan Cerpen Terbaik Karya Penulis Muda Indonesia.

Hate The Rain

Hate The Rain
oleh: Farhatul Aini

Tetesan air dari langit yang datangnya tak pernah terduga, kadang dia datang begitu lama sampai seseorang menangis membutuhkannya, namun tidak dengan aku, terlalu banyak kenangan dan kesakitan yang tercipta karena hujan, dan kini aku benci hujan.

Cerpen Cinta Hate The Rain
Hari ini langit menghitam terlihat di pekarangan sekolahku, hal yang biasa karena sekarang sedang musim penghujan, tetesan benih airnya mulai turun dari atas langit kejauhan sana. Semua yang berada di luar kelas kini masuk ke dalam ruangan membuat kelaspun menjadi sempit dan ramai karena suara anak-anak yang tak bisa diam, itulah kebiasaan ketika belum ada guru pengajar masuk.
mata pelajaran terakhir telah dimulai, walaupun pembelajaran agak terganggu dengan curah hujan, namun bu guru tetap melanjutkan belajar sampai bel pulang sekolah.
Musim penghujan benar-benar menghambat aktivitasku, hujan tak berhenti sampai pulang sekolah tiba, kini aku harus berjalan ke depan halte sekolah, namun ketika kakiku baru melangkah keluar kelas tiba-tiba terlihat Kevin, kakak kelasku berdiri di luar seperti sedang menunggu seseorang. Dan dia menyapaku rupanya.
“Ness, mau ga pulang bareng kakak ?” sapa kevin dengan tiba-tiba
Perasaan tak diduga saat itu, aku memang sedang dekat dengan Kevin, tapi selama kedekatanku tak pernah ku berfikir dia akan seberani itu langsung mengajakku pulang bersamanya.
“Tapi ka, sekarang hujan aku harus pulang sampai hujan berhenti.”
“Gapapa Ness, kakak bakal tunggu kamu sampe hujan berhenti biar bisa pulang bareng kamu.”
Beberapa kali aku menolak, namun Kevin tetap memaksa untuk menunggu.
akhirnya aku menunggu hujan berhenti bersama Kevin. Lama sekali sampai suasana sekolah sepi mungkin hanya kita berdua disitu.
Dikeadaan suasana yang sepi, romantis dan hanya kita berdua duduk di depan kelas dengan memandang hujan turun, tiba-tiba Kevin membalut tanganku dengan tangannya lalu tatapan tajam keluar dari matanya menatapku dengan keseriusan.
“Ness kakak sayang kamu, mau ga kamu jadi pacar kakak ?"
Tanpa berbasa-basi kevin menyatakan cinta padaku, aku sontak binTgung, kaget, dan tak pernah terfikirkan.
“Tapi kak, kita kan baru kenal.”
“Tapi kakak sayang sama kamu, mungkin terlalu cepat apa yang kakak katakan, jangan lihat seberapa lama waktu kita bertemu dan mengenal, lihatlah ketulusan kakak.”
Melihat tatapan matanya terasa ada ketulusan, dan disitu aku benar-banar luluh dengan perkataannya.
“Baiklah, sebenarnya aku juga sayang sama kakak.”
“Jadi sekarang kita pacaran?”
Dengan malu-malu Nessa menjawab.
“Ya, kita pacaran.”
Tanpa befikir panjang, Kevin langsung mencium kening Nessa dan memeluknya, pelukan hangat pertama yang Nessa rasakan dari seorang kasih yang amat ia sayang sekarang.
Perbincangan yang cukup lama dan tidak membosankan membuat hari semakin sore dan gelap tanpa hujan berhenti aku dan Kevin memutuskan untuk pulang.
masih terasa rintikan hujan yang tak henti motor kevin melaju kencang menuju arah rumahku, disaat perjalanan kevin menarik erat tanganku, membalutnya kelingkar pinggangnya, terasa sekali ada perasaan berbeda dihatiku. Getaran cinta yang terasa semakin yakin bahwa dia akan menjadi kekasih terindahku.
Laju Kecepatan motor yang kencang, membuat tanganku semakin erat memegang lingkaran pinggang kekasihku, dan tanpa terasa seperti ada suara gesekan ban dengan aspal yang sangat keras, membuat telinga terasa sakit untuk mendengarnya, lontaran dan suara jeritan terdengar samar-samar lagi semuanya terasa gelap dan hilang, namun rasa sakit di tubuh ini sangat terasa.
· ****
Saat mata masih terpejam mata rapat, namun pikiranku terasa hidup kembali, membayangkan gesekan ban motor yang kencang lalu mengingatkanku pada kevin, ingin aku teriak dan memanggil namanya namun susah dan sakit sekali, pelahan ku membukakan mata dengan susah payah, ku lihat disekelilingku terdapat Ayah dan Bunda yang menggemgam erat tanganku, dan beberapa keluarga, teman dekat lainnya rupanya mereka sudah menanti kesadaranku namun hanya satu yang tak terlihat Kevin, dimana dia ? aku benar benar merindukannya ? ingin melihat wajahnya, semuanya tentang dia?
Ayah dan Bundapun langsung menanyakan keadaanku.
“Bagaimana keadaanmu sayang.”
ku jawab dengan terpatah-patah
“Sakit, pusing. Dimana kevin bun ?”
namun Bunda diam saja, aku yakin mungkin Bunda belum mengenal Kevin karena kita baru jadian dan aku belum sempat mengenalkannya pada Bunda.
Lalu Lala mendekat mengahampiriku, dia sahabat dekatku. Berkata sambil membelaiku penuh rasa kasihan.
“Ness, kamu yang sabar yah.”
“Ada apa si la, ayo critain apa yang terjadi ?” kepala ku mendadak pusing
“Kevin sudah tenang disana, kamu gausah khawatir.”
“Tenang dimana la, Kevin baik-baik saja kan ?”
Tiba-tiba Bunda juga ikut membelaiku, Lala dan bunda ikut mengeluarkan air matanya.
“Nessa, Kevin ga bisa selamat. Tapi Bunda bersyukur kamu masih bisa bertahan sayang.”
Perkataan Bunda tadi serasa langsung menusuk paru-paruku, membuatku ingin berhenti bernafas saja, otakku tak bisa berfikir jernih lagi. membuatku ingin lari dan memeluk kevin. Pelahan-lahan semuanya kembali normal, dan ku keluarkan air mata yang sejak tadi rasanya ku tahan.
* * *
Kini ku lari dan ku lihat disana kevin sudah tak berdaya, tubuhnya memar dan bekas darah yang masih memerah terlihat disekujur tubuhnya, namun dia tetap kevinku yang aku sayang, dia tetap terindah untukku.
Ingin ku menyalahkan diriku atas semua ini, rasanya benar-benar aku ingin sekali menolak takdir ini, dibalik semua itu aku terfikirkan jalan aspal yang licin dan gesekan ban yang kencang dan itu semua dibuat oleh hujan. Dan hujan telah menjadi saksi cintaku dengan Kevin, mengingatkanku pada semua tentang Kevin.
---
fb : Farhatul.aini@yahoo.com
twitter : @ainigonil
blog : aini-gonilll.blogspot.com
email : ainibarnessa@yahoo.co.id
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cerpen Cinta dengan judul Hate The Rain. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cerpen.gen22.net/2012/01/hate-rain.html. Terima kasih!

Beri komentar untuk Hate The Rain

Ditulis oleh: farhatul aini - Wednesday, January 11, 2012

5 komentar untuk "Hate The Rain"

IP Camera said...

Sumpah ngenes banget ceritanya ..
Bikin merinding , sedih segala macem jadi campur aduk deh ..
Kalo gw jadi nessa , gw ga bakal kuat jalanin semuanya ...
Keren cerpennya (Y)

Anonymous said...

Jujur dah.. Gua kasih jempol buat nih cerpen... Walau gw sempet bingung mikirin gimana nasib si nessa.. Tapi nih cerita buat gw nyadar bahwa segala orang yang gua sayang bisa pergi begitu aja,jika gw ga jaga orang-orang itu dengan baik..

chanel minaudiere bag said...

This part of the exhibition allows visitors to experience the opening animation of Nicolas Ghesquière’s much anticipated Spring 2015 women’s collection show: which was held inside the Fondation Louis Vuitton in Paris on October 1st 2014, days before its official inauguration.

Chenzhen 20160303chenzhen said...

nike cortez shoes
polo ralph lauren outlet
tiffany uk
yeezy boost 350
air max 90
longchamp uk
kobe bryant shoes
coach outlet online
oakley sunglasses wholesale
birkenstocks
canada goose outlet
coach outlet online
polo outlet
michael kors outlet clearance
coach factory outlet
ed hardy
ralph lauren uk
air max
ray bans
hollister clothing store
supra store
adidas nmd runner
versace sunglasses wholesale
michael kors outlet stores
rolex submariner
supra outlet
coach factory outlet
michael kors handbags outlet
converse outlet
rolex daytona
ed hardy uk
louboutin outlet
yeezy boost 350 balck
nike shoes for cheap
ray bans
black timberland boots
michael kors canada
air max 90
coach factory outlet
nike huarache
chenzhen201664

chenlina said...

adidas yeezy
ugg sale
true religion uk
uggs on sale
longchamp handbags
ray ban sunglasses outlet
ugg boots
adidas yeezy
tory burch handbags
michael kors handbags
fake watches
adidas nmd
louis vuitton
jordan 8s
christian louboutin sale
canada goose coats
louis vuitton paris
michael kors outlet
nike air max 90
christian louboutin shoes
christian louboutin shoes
rolex watches
christian louboutin paris
oakley sunglasses
beats headphones wireless
canada goose pas cher
polo ralph lauren
louis vuitton
ralph lauren outlet
coach outlet store online
coach outlet
oakley sunglasses
nike factory outlet
longchamp handbags
ralph lauren polo
ugg sale
gucci outlet
giuseppe zanotti sneakers
louis vuitton outlet
cheap jordan shoes
chenlina20160822

My Blog List

My Blog List

My Blog List

My Blog List

  • Drama Korea Terbaru: Beloved - [image: Drama Korea Beloved] *Sinopsis Drama Korea Beloved:* Drama Korea yang satu ini diadaptasi dari novel Jepang karya penulis Hisashi Nozawa. Beloved me...
    5 years ago